Rahasia Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Buah Pepaya

Rahasia Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Buah Pepaya

Rahasia Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Buah Pepaya

Rahasia Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Buah Pepaya – Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini ? Hampir dari semua kalangan usia mungkin pernah mencicipi buah pepaya.

Buah yang dikenal dengan tingginya kandungan vitamin C ini selain dapat melancarkan pencernaan, merawat kulit, hipertensi hingga pencegahan kanker, juga dapat sebagai alternatif untuk melangsingkan tubuh lohhh.

Penasaran ? Baca sampai akhir yaaa …

Buah pepaya

Buah pepaya sangat rendah kalori (hanya 43 kalori / 100 g) dan tidak mengandung kolesterol; Tak ada lagi, ini adalah sumber fitonutrien, mineral, dan vitamin yang kaya. Ini juga merupakan sumber Vitamin-A yang sangat baik (menyediakan 950 IU / 100 g) dan flavonoid seperti β-karoten, lutein, zeaxanthin dan cryptoxanthin.

Buah pepaya juga kaya akan vitamin B kompleks yang sangat penting seperti asam folat, piridoksin (vitamin B-6), riboflavin, dan thiamin (vitamin B-1). Pepaya segar juga mengandung jumlah potassium (257 mg per 100 g) dan kalsium.

Vitamin A pada buah pepaya diperlukan untuk menjaga kesehatan mukosa dan kulit dan sangat penting untuk penglihatan yang sehat. Senyawa ini diketahui memiliki sifat antioksidan yang bertindak sebagai pemulung pelindung terhadap radikal bebas yang diturunkan dari oksigen dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan dan berbagai proses penyakit.

Buah pepaya untuk menurunkan berat badan

Buah pepaya kecil diketahui menyediakan 2,7 g serat. Diet yang menyediakan suplai serat cukup memenuhi dan membantu mengatur pencernaan dan penyerapan karbohidrat. Tubuh Anda menyerap karbohidrat dengan cepat dan serat mencegah gula darah meningkat secara tidak normal.

Tubuh mengurangi glukosa darah tinggi dengan membersihkan gula dari darah dan menyimpannya sebagai glikogen. Proses ini membuat Anda merasa lapar. Jika Anda tidak membakar energi yang tersimpan sebagai glikogen, itu berubah menjadi lemak dan berkontribusi pada penambahan berat badan. Kandungan serat yang tinggi dalam pepaya mencegah kenaikan gula darah yang berkontribusi terhadap kenaikan berat badan glikogen.

Laman healthyeating.sfgate.com juga menambahkan bahwa buah pepaya mengandung sejumlah besar serat, folat, dan vitamin A dan C. Ini juga relatif rendah kalori, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan buah pepaya untuk menurunkan berat badan ?

Dikutip dari laman tabloidbintang.com, mulailah untuk mengkonsumsi pepaya pada pagi hari. Potong kotak-kotak dan sajikan sebagai salad untuk sarapan.

Pada siang hari coba minum 1 gelas jus pepaya tanpa gula, setelah makan siang. Lakukan hal ini selama seminggu. Tempatkan pepaya mentah pada suhu ruangan agar cepat matang. Setelah matang simpan dalam lemari es selama seminggu. Konsumsi segera atau dalam beberapa hari.

Itulah cara diet atau cara menurunkan berat badan dengan buah pepaya yang dapat Anda coba praktekan di rumah. Semoga berhasil, terimakasih 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Teh Hijau

Resep Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Berat Badan

Posted by Cara Alami Melangsingkan Tubuh

Rahasia Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Buah Pepaya

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *